Cari Blog Ini

Selasa, 05 Februari 2013

Jepang berencana membangun sebuah sistem pertanian dengan robot..


Jepang berencana membangun sebuah sistem pertanian dengan robot..

Jepang berencana membangun sebuah sistem pertanian masa depan dimana bukan lagi manusia yang bekerja di sana melainkan para robot yang akan mengambil alih pekerjaan tersebut. Projek ini mereka sebut dengan “Dream Project”. Nantinya semua proses pertanian dari membajak, menanam hingga memanen akan dilakukan oleh robot. Nantinya akan digunakan traktor tanpa awak untuk mengolah tanah, kemudian melakukan penanaman hingga panen dengan menggunakan full tenaga robot.
Sebagai ganti dari pestisida, “Dream Project” akan menggunakan teknologi lampu LED untuk menghalau hama dan lain sebagainya yang dapat merusak pertanian. Lahan yang disediakan untuk proyek pertanian masa depan ini adalah seluas 242 hektar. Dan biaya yang akan dialokasikan untuk proyek ini sekitar 4 milyar yen atau sekitar 500 milyar rupiah. Direncanakan proyek ini akan selesai dalam 6 tahun mendatang.
Nah dengan begini keberadaan buruh tani akan semakin terancam. Apalagi jika pemerintahan kita yang gemar belanja ini sampai melirik sistem pertanian robot ini. Bisa-bisa pengangguran akan semakin meraja lela di negeri yang gemah ripah loh jinawi tata tentrem kerta raharja ini.

1 komentar:

mantap juga ...indonesia ga apa apa bikin juga...
biar ga kebanyakan impor hasil pertanian..
silahkan main ke blog saya juga di www.sunfiltroindonesia.com

Posting Komentar

Radio Online

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More